header-int

APTIKOM SUMUT Menyelenggarakan Sosialisasi LAM INFOKOM dan Penguatan SPMI Menuju Akreditasi Unggul

Selasa, 29 Mar 2022, 06:00:06 WIB - 629 View
Share
APTIKOM SUMUT Menyelenggarakan Sosialisasi LAM INFOKOM dan Penguatan SPMI Menuju Akreditasi Unggul

Medan (28/3/2022), Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) sebagai salah satu organisasi profesi bidang informatika memiliki peranan yang sangat penting dalam peningkatan mutu dan akreditasi para anggotanya. Dalam upaya merealisasikan hal ini APTIKOM Provinsi Sumatera Utara  menyelenggarakan sosialaisai LAM INFOKOM dan penguatan SPMI menuju akreditasi unggul. Penyelenggaraan ini mengambil lokasi di Aula Magna Kampus Unika St. Thomas, Medan.

Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Wakil Rektor 4 Unika St. Thomas, Pdt. Godlif Sianipar, S.S., M.M., Ph.D yang mewakili Rektor Unika. Dalam sambutannya Unika berterimasih kepada APTIKOM Sumut yang telah memberi kepercayaan kepada Unika menjadi tuan ruah acara. Dr. Poltak Sihombing, M.Kom., selaku Ketua APTIKOM sangat berbahagia karena kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari seratur peserta yang berasal dari beberapa perguruan tinggi bidang informatika di Sumatera Utara, bahkan ada peserta yang berasal dari Aceh dan Jakarta meskipun kegiatan ini dilaksanakan secara luring. Turut hadir dalam kegiatan ini Rektor Universitas Methodist Indonesia, Drs. Humuntal Rumapea, Rektor Universitas Mikroskil Dr. Pahala Sirait, Rektor ITB Indonesia Drs. David Sembiring, M.Kom dan beberapa pimpinan perguruan tinggi lainnya.

Sosialisasi ini langsung disampaikan oleh Ketua Majelis Akreditas LAM INFOKOM yang sekaligus sebagai Ketua APTIKOM Pusat, Prof. Zainal Arifin Hasibuan, MLS., Ph.D., yang sering dipanggil Prof. Ucok. Dalam kegiatan ini Prof. Ucok menegaskan bahwa LAM INFOKOM sendiri merupakan realisasi Undang-Undang No. 12 Tahun 2012. “LAM INFOKOM merupakan satu-satunya LAM yang mengimplementasikan PPEPP dalam instrument akreditasi, yang sejalan dengan SN Dikti”, papar Prof. Ucok. Dalam penyampaiannya Prof. Ucok menekankan dalam pelaksanaan PPEPP jangan ragu untuk memulai, Just Do It, See What Happen?.

Selesai sesi pemaparan materi, kegiatan dilanjutkan  dengan pemberian cendramata oleh pihak tuan rumah dan pengurus APTIKOM Provinsi Sumatera Utara kepada Narasumber. Kegiatan sendiri diakhiri dengan sesi foto Bersama Narasumber dan Peserta. (JML)

APTIKOM Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) Provinsi Sumatera Utara
© 2024 APTIKOM Follow APTIKOM : Facebook Twitter Linked Youtube